Penggalangan Dana Online dengan Marimembantu.org, Nikmati Mudahnya Berbagi

Apa yang ada didalam pikiran anda melihat gambar diatas?

Sebagai sesama manusia, pasti yang muncul adalah rasa empati. Kita turut merasakan apa yang mereka rasakan. Saat mereka tertimpa musibah, bencana, atau kurang beruntung untuk menjalani kehidupan mereka. Rasa empati yang memenuhi hati kita akan mengerakkan kita untuk melakukan sesuatu, membantu, entah dalam bentuk apapun.

Saat ini, telah banyak tersebar lembaga-lembaga sosial yang membantu dalam menyalurkan bantuan kita kepada mereka yang membutuhkan. Sebut saja Lembaga Zakat Dompet Dhuafa, BAZNAS, atau lembaga-lembaga lain yang bisa menjadi mitra kita dalam berkegiatan sosial kemanusiaan. Kita bisa memberikan apapun yang kita inginkan, terutama uang, untuk meringankan beban sesama yang sedang mengalami hidup yang kurang beruntung.

Kenapa harus membantu dan berbagi?

Tak jarang, sering terlintas dalam benak kita, “Kenapa aku yang bantu mereka? Kan mereka juga bukan keluarga, bukan teman, buka tetangga?” Atau fikiran-fikiran lain yang selalu membayang saat kita melihat iklan atau yang sejenis yang menyerukan kita untuk saling berbagi dan membantu mereka yang sedang kesusahan.

Well, sah-sah saja kita punya fikiran seperti itu. Tapi, coba kita bayangkan saat misalnya ketika kita dijalan, dan tertimpa musibah, misalnya, kecelakaan. Apakah saat itu yang membantu kita adalah keluarga, teman, atau tetangga? Tidak bukan. Bahkan, tak jarang yang membantu kita adalah mereka yang baru pertama kali melihat kita, yah..saat kecelakaan itu. Andai semua orang memiliki fikiran seperti diatas, kita bisa membayangkan apa yang terjadi, bukan?

Kembali ke permasalahan kenapa harus membantu dan berbagi. Kalau kita melihat dari sisi keagamaan, terutama Islam, dengan jelas-jelas dikatakan bahwa imbalan dari membantu di jalan Allah adalah seperti ketika kita menanam sebutir benih. Dari sebutir itu, tumbuh menjadi 7 bulir, dan dari tiap bulir itu tumbuh 100 biji. Kita bisa membayangkan apabila kita membantu 100 ribu, 200 ribu, atau bahkan jutaan. Berapa kali lipat yang akan kita dapatkan. Artinya, kalau kita mempertanyakan apa yang akan kita dapatkan dari membantu orang lain, janji ayat diatas sangatlah jelas. Itu kalau kita lihat manfaatnya dari sisi keagamaan. Bagaimana kalau kita lihat dari sisi kehidupan kita, atau, kemanusiaan?

Membantu orang lain adalah wujud solidaritas dan kesetiakawanan sosial. Kita hidup di dunia ini tidak sendirian bukan? Membantu orang lain bukan saja meringankan masalah yang mereka sedang hadapi, melainkan seperti sebuah investasi bagi kita. Kita tidak tahu apa yang bakal terjadi sama kita nantinya. Memang, tak ada yang mengharapkan untuk mengalami musibah. Tapi siapa yang bisa selalu hidup dengan baik-baik saja. Dengan membantu orang lain, kita telah menanamkan satu pohon. Satu saat, saat kita membutuhkan, buah pohon itu akan bisa rasakan. Orang akan selalu mengingat apa yang pernah kita lakukan. Satu kebaikan yang kita tanamkan, orang akan mengingatnya. Mungkin, bukan orang yang kita bantu yang akan memberi timbal balik pada kita. Bisa jadi melalui tangan orang lain. Intinya, dengan membantu orang lain, kita membukan peluang untuk kebaikan pada diri kita sendiri.

Bagaimana Cara Membantu yang Mudah?

Ada banyak lembaga bantuan yang bisa menjadi mitra kita dalam usaha untuk meringankan beban sesama. Bahkan tanpa melalui lembaga pun kita bisa melakukannya sendirian, misalnya dengan mendatangi tetangga kita yang sedang kesusahan. Masalahnya, cakupan wilayah yang kita bantu, bisa jadi kurang begitu luas. Padahal, masih banyak orang-orang diluar sana, diluar daerah atau provinsi kita yang membutuhkan bantuan kita untuk meringankan beban mereka. Artinya, kita membutuhkan mitra yang memiliki cakupan luas, yang tidak hanya terbatas pada daerah-daerah tertentu.

Lalu, dengan siapa kita harus bermitra? Marimembantu.org adalah jawabannya.

Kenapa harus Marimembantu.org?

Pertama, layanan ini adalah layanan online. Artinya, cakupannya pasti sangat luas dan tidak terbatas. Kita bisa membantu siapapun dimanapun mereka berada, tanpa harus terbatas pada daerah sekitar kita. Terbukti dari motonya yaitu, Ayo Bantu Indonesia.

Kedua, kita bisa memilih sendiri siapa yang akan kita bantu. Kita cukup masuk ke websitenya, dan disana kita akan menemukan berbagai pihak yang membutuhkan bantuan kita. Artinya, kita akan merasa lebih lega dan plong dalam memberikan bantuan karena kita tahu masalahnya terlebih dahulu. Bagi saya, inilah keunggulan utama marimembantu.org. Kita bisa membantu dengan tepat pada apa yang kita inginak. Berikut adalah contoh permasalahan yang bisa kita bantu.

Bagaimana langkah-langkah memberi bantuan dengan Marimembantu.org?

Langkah-langkahnya sangat sederhana.

Oke, pertama kita harus LOGIN terlebih dahulu melalui akun Facebook atau Twitter kita. Udah punya kan? Lalu, Kita pilih kasus (masalah) mana yang akan kita bantu dan klik “DONASI SEKARANG.” Setelahnya, kita bisa memilih voucher bantuan yang kita inginkan, dengan besaran minimal Rp. 50,000. Setelahnya, kita akan dibawa masuk ke chart. Jika kita ingin memberikan bantuan lagi pada kasus yang lain, cukup klik “SUMBANG LAGI”, atau jika tidak kita klik “LANJUTKAN.” Sekarang, ada diminta untuk mengisi data diri kita. Lalu, klik “REVIEW” untuk memastikan bahwa apa yang sudah kita isikan benar dan lanjutkan dengan “SUBMIT ORDER.”Pada titik ini, kita akan diminta untuk login ke akun ipaymu kita. Masih asing mendengar ipaymu? Ipaymu adalah akun pembayaran online, produk asli Indonesia, sejenis paypal, jika diluar sana. Akun ini terhubung dengan 137 bank di Indonesia. Kita bisa mendaftar secara gratis pada akun ini. Namun, untuk memverifikasinya agar kita bisa melakukan proses transaksi dengan akun ini, kita harus melakukan top-up deposit minimal Rp. 100,000. Untuk lebih lengkapnya, klik disini.

Berikut ringkasan langkahnya melalui gambar yang saya buat.

Bagaimana? Mudah bukan sedekah secara online dengan Marimembantu.org? Kita tidak perlu repot-repot keluar rumah mencari siapa yang membutuhkan. Disini, di marimembantu.org kita sudah bisa menemukannya dengan transaksi yang mudah ala ipaymu.

Apakah ini bukan penipuan?

Ya..ini adalah pertanyaan yang wajar karena saat ini marak sekali penipuan melalui media online. Tapi kita tidak perlu khawatir. Siapapun memang bisa memposting permohonan bantuan melalui situs marimembantu.org ini. Namun, tidak dengan serta merta permohonan itu akan dikabulkan. Permohonan tersebut akan diverifikasi oleh Yayasan Dompet Duafa. Barulah setelah proses verifikasi selesai, permohonan bantuan akan dipublish. Jadi, kita tidak perlu khawatir atau takut kalau ini adalah penipuan. Kerjasama dengan Yayasan Dompet Duafa menjamin bahwa bantuan yang kita berikan melalui marimembantu.org akan tepat sasaran pada mereka yang membutuhkan.

So, masihkah membantu itu menjadi hal yang sulit? Marimembantu.org menjadikan semuanya begitu mudah. Anda bisa memilih sendiri siapa dan permasalahan apa yang anda ingin bantu. Ayo bantu Indonesia dan kita wujudkan solidaritas dan kesetiakawanan sosial.

Selamat membantu! Selamat berbagi!

Ayo Bantu Saudaramu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s