Bagaimana mengembalikan semangat yang menurun?

DUNIA kerja memang selalu menuntut kreativitas dari karyawannya. Tak peduli mereka tengah mati gaya karena suntuk sehingga ide menjadi mampat. Anda bisa memompa mendapatkan semangat kembali dengan beberapa cara di bawah ini.

1. Segera ambil buku favorit Anda: membaca secara berulang-ulang buku favorit bukanlah hal yang buruk. Dengan membaca, paling tidak Anda bisa mengusir kejenuhan sejenak. Pasalnya, dengan membaca buku kesayangan, Anda akan kembali masuk ke alur cerita sang penulis. Dari sana, Anda akan menemukan kembali semangat lain yang menyala. Sebagai saran, pilihlah jenis buku motivasi, sehingga Anda bukan hanya mendapatkan ilmu pengetahuan, namun juga bisa memotivasi diri.

2. Saling bercerita dengan teman: saling bertukar cerita dengan teman juga menjadi hal yang menyenangkan. Dengan Anda bercerita, paling tidak mereka akan memberikan saran yang terbaik.

3. Berlibur ke alam bebas: tempat yang indah seperti deburan ombak, pemandangan hijau, serta segarnya udara, akan membuat Anda merasa rileks dan santai. Nikmatilah momen tersebut, pejamkan mata dan hirup udara segar dalam-dalam.

4. Pusat kota: berbanding terbalik dengan suasan alam yang memukau. Pusat kota juga bisa menjadi sarana bagi Anda untuk menemukan inspirasi. Dari melihat hiruk pikuk orang-orang di jalan, atau sekedar mendengarkan cerita orang-orang yang kurang beruntung, Anda akan menemukan arti kehidupan.

5. Bertanya pada anak: jika Anda memiliki anak remaja, tidak ada salahnya untuk bercerita kepadanya. Tanpa Anda sadari, di balik kepolosan mereka akan keluar banyak inspirasi yang menakjubkan.

2 thoughts on “Bagaimana mengembalikan semangat yang menurun?

  1. Pingback: Cara Praktis Menemukan Inspirasi | lazionews.info

  2. Pingback: Cara Praktis Menemukan Inspirasi | lazionews.info

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s